Home

Our Sources

Kontak Kami

FURQON

Sukolilo Park Regency Blok C-7

Keputih Tegal Timur

Surabaya 60111

 

087-85800 2001

 

0813 3121 0602


PIN BB: 2647873c

Live Support

Foot Patch (Koyo Kaki)

Foot Patch

Foot Patch For Health

TB Maktabah Islam

Anda Butuh Buku?

Buku Sumber Ilmu

Promo GreenFit 2013

q5A7NO on Make A Gif, Animated Gifs
Promo GreenFit Harga 50 %

Promo Gold G 2013

q2xP_U on Make A Gif, Animated Gifs
Kami Melayani Pesanan Gold G

Amazing Gold G

Keistimewaan Jely Gamat

Zam Zam Amerika

Amazing Mineral On Earth

Google Analytics

Info Bagi Yang Suka Kopi.....

Apa Anda Suka Minum Kopi?
GIF animations generator gifup.com Promo Diskon Kopi Avail Dari Kami

Other Resources

 
Oxford Dunia Islam Modern

Rujukan utama mengenai
perkembangan Islam modern

Kajiannya menggabungkan pandangan sosiologi, antropologi, ekonomi, ilmu politik, agama, sejarah dan sastra untuk menjelaskan perubahan realitas kehidupan kaum muslimin dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami

ENSIKLOPEDI OXFORD
DUNIA ISLAM MODERN

Oxford Dunia Islam

Karya John L. Esposito
Terdiri dari 6 jilid, ukuran 28,5 x 22 cm, 2308 halaman, 750 artikel, 912 entri

Subyek yang terekam yaitu : Sejarah dan Geografi, Aliran Pemikiran, Ritual Praktik Keagamaan, Hukum Islam, Teologi, Filsafat, Ideologi, Politik, Ekonomi, Budaya dan Masyarakat, Kajian Islam, Lembaga Organisasi dan Gerakan Islam, Mistisme, Ajaran Islam, Biografi

Diperkaya dengan tambahan entri-entri Indonesia.

Buku ENSIKLOPEDI OXFORD DUNIA ISLAM MODERN merupakan ensiklopedi terbaru yang mengupas wajah Islam di zaman modern. Perjalanan Islam sejak abad ke-18 sampai saat ini menjadi tema pokoknya. Wajah Islam ketika berhadapan dengan kolonialisme dan imperialisme tertuang secara unik dengan gabungan pandangan sosiologi, psikologi, antropologi, ekonomi, politik dan agama, sejarah serta sastra. Dengan gabungan tadi, perubahan realitas kehidupan ummat Islam dijelaskan secara komprehensif.

Wajah Islam di zaman modern yang ditinjau dari berbagai disiplin ilmu dari para ahlinya, menempatkan ensiklopedi ini layak dijadikan bahan rujukan utama. Beragam pemikiran mazhab yang berkembang dalam kurun waktu dua abad tersebut memperkaya wacana yang ditawarkan di dalamnya. Mazhab yang kurang popular sekaligus seperti ‘Alawiyah, Akhbariyah menjadi bagian dari pikiran yang ditawarkan.

Apalagi lembaga dan gerakan Islam sampai pada mistisme dikupas secara mendalam dengan teknik penulisan yang jernih dan gamblang.

Ada dua pintu yang digunakan ensiklopedi ini untuk memotret realitas kehidupan
masyarakat Muslim di dunia pada zaman modern.

Pertama, dengan pendekatan ilmu-ilmu agama yang berangkat dari fikih, ulumul Quran, hadits, tasawuf, dan tarikh.

Kedua, dengan pendekatan ilmu-ilmu social yang berbasis pada sosiologi, antropologi, sastra, ekonomi politik, dan bahasa.

Kedalaman studi-studi Islam kontemporer tercermin dari karya ini karena menggunakan piranti-piranti ilmu sosial untuk meneropong realitas masyarakat Muslim.

Realitas kehidupan masyarakat Muslim dalam politik Indonesia menjadi sorotan tersendiri. Dengan 912 entry baru, ensiklopedi ini juga diperkaya dengan partai-partai berbasis massa Islam seperti PAN, PKB, PBB, dan Partai Keadilan.

Karya ini masih diperkaya dengan updating tentang NU, Masyumi, Abdurrahman Wahid, sampai Amin Rais. Selain itu, tokoh-tokoh seperti BJ Habibi, Soekarno, Nurcholish Madjid disertakan dalam salah satu tulisan ensiklopedi ini.

Ensiklopedi ini jelas merekam perjalanan penting sebuah realitas kehidupan masyarakat Islam di berbagai belahan dunia. Realitas itu bersumber dari ajaran pokok agama Islam yang berkembang bersama perubahan masyarakat Muslim itu sendiri.

Perubahan yang menghasilkan pikiran-pikiran penting dan sejarah itulah yang direkam secara komplet dalam karya monumental ini. Meski membahas sesuatu yang dirasa berat, karya ini mampu menghadirkannya dalam bahasa yang sederhana tanpa mengurangi makna.

(Arif Firmansyah, dalam Tempo 29 April 2001)
Rujukan Utama mengenai Perkembangan Islam Modern

HARGA Rp. 1.900.000

HARGA TUNAI DISKON 10% Rp. 1.520.000